Kamis, 04 Januari 2024

Mengenal Numerologi

Waw! It's been awhile nih, akhirnya punya akses lagi ke blog ini. Saatnya mulai kembali menulis setelah beberapa tahun hahaha

Sejak pandemi COVID-19, saya termasuk orang yang aktif untuk scroll laman TikTok. Disana saya mendapati berbagai hal, termasuk naiknya konten-konten bermuatan spiritual dari horror experience, tarrot reading, sampai numerologi. Ntah kenapa, saya merasa ada getaran di hati saya saat memikirkan tentang dunia spiritual dan konsep numerologi ini. Rasanya sangat relatable dengan spirit saya!

Btw, kalau kalian mengetik "Numerologi" di halaman pencarian Google, tentu banyak sumber untuk mempelajari studi ini. Kebetulan kalian sudah ada di blog saya nih, hehe jadi dalam tulisan kali ini saya coba sampaikan sedikit pengantar mengenai numerologi.

Numerologi adalah sebuah ilmu yang mempelajari sisi supranatural dari angka-angka.

Bisa dikatakan, bila kita bandingkan dengan ilmu supranatural lain, numerology adalah bidang yang lebih mudah untuk dipelajari. Dengan menggunakan numerology, kita bisa tahu apa saja yang menjadi kekuatan dan kelemahan kita, talenta atau bakat kita, lalu apa sih yang benar-benar menjadi keinginan kita di hidup ini. Kita pun bisa tahu bagaimana sesungguhnya reaksi emosional kita serta cara kita berhadapan dengan orang lain.

Maka dari itu, saya langsung terpincut dengan konsep ini karena menurut saya super penting loh untuk mengenal sebenar-benarnya diri saya. Kita hidup berbaur dengan masyarakat, kita hidup dan hadir di tengah nilai dan kepercayaan yang sudah tercipta sejak jaman dahulu. Makanya, terkadang dengan situasi tersebut, kita secara pribadi cukup oleng gaes.. terombang ambing. Kadang, untuk mereka yang mulai aware atau sadar dengan gejala ini. Mereka cenderung merasa tidak fit in, tidak cocok berada disini. “Ini tuh bukan gua banget!”, "Kok gua kesel banget ya sama orang itu?!" , "Kok bisa sih orangtua gua memperlakukan gua begini?" dan masih banyak ungkapan lainnya sebagai contoh.

 

Itulah mengapa dengan numerology, kita bisa membantu diri sendiri untuk menjadi paham tentang karakter diri pribadi dan belajar untuk memahami serta berhadapan dengan orang lain, ntah itu keluarga, teman, pasangan, termasuk atasan dan bawahan di tempat kerja.

 

Kita bahkan bisa tahu apa energi potensial dan jenis tekanan yang saat ini terjadi di hidup kita bahkan termasuk orang-orang di sekitar. Bukan hanya itu, kita bisa menentukan waktu terbaik untuk melaksanakan pernikahan, untuk berganti karir, untuk pindah rumah, bahkan untuk melakukan liburan.

 

Bagaimana sih ahli pendahulu numerologi memastikan kebenaran ilmu ini?

Dengan dua informasi utama yang dibutuhkan yakni nama dan tanggal lahir, mereka menggunakan perbandingan langsung apa yang sudah disusun dalam studi ini terhadap fakta informasi dari klien mereka. Terlihat ada hubungan yang konsisten antara angka yang dimiliki para klien dan karakteristik serta kejadian dalam perjalanan hidup mereka. 


Maka dari itu, melihat kembali ke diri Saya, ya objek pertama untuk dianalisa ketika mempelajari numerology adalah diri sendiri. Saya mendapati begitu banyak kecocokan atas informasi yang tercantum di bahan bacaan dengan apa pribadi Saya dan pengalaman hidup Saya. Saya mulai paham dengan karakter, kelemahan, kekuatan, dan apa yang menjadi tujuan hidup saya di dunia ini. 


Bagaimana dengan kamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketentuan Pengambilan Nama Dalam Perhitungan Numerologi

Di dalam menghitung numerologi seseorang, informasi yang dibutuhkan hanya dua yakni nama lengkap dan tanggal lahir. Untuk menghitung nama le...