Sabtu, 06 Januari 2024

The Life Path: Jalan Kehidupan Manusia Dalam Numerologi

Sebelumnya kita sudah bahas bahwa Numerologi memiliki empat elemen inti yang merupakan penentu utama dalam menggambarkan karakter seseorang dan tentu bersifat sangat kuat serta akurat. Keempat elemen dari the core antara lain life path, expression, soul urge, dan birthday. Kali ini, saya akan membahas mengenai elemen pertama yakni the life path atau jalan kehidupan.
 
Dalam numerologi, the life path adalah pelajaran terbesar, pelajaran utama yang harus dipelajari oleh seseorang di dalam kehidupannya dan tentunya merupakan fokus utama atas keberadaannya di dunia. Bila the core adalah inti dari numerologi, maka the life path adalah intinya si the core ini atau singkatnya intinya si inti. Hehehe belum pusing kan? XD

Pernahkah teman-teman mendengar istilah reinkarnasi? Reinkarnasi sebagaimana yang kita saksikan di film-film khususnya Asia Timur menggambarkan proses seseorang yang pernah hidup di masa lalu untuk terlahir kembali dan hidup di masa sekarang. Yang kembali bukan raga lamanya, namun hanya jiwa yang disematkan pada raga yang baru. Setiap jiwa yang bereinkarnasi hadir di dunia untuk berfokus pada satu pelajaran hidup dan Ketika dia sudah menyerap seluruh pelajaran, saat raganya meninggal, jiwa tersebut bisa keluar dan berpindah ke tempat yang lebih tinggi. Pelajaran inilah yang di numerologi dikenal sebagai the life path. Jadi, The Life Path yang juga disebut sebagai Birthforce, Birthpath atau Destiny merupakan fokus utama kehidupan seorang manusia. 

Life Path memaparkan peluang yang tersedia bagi manusia untuk memahami pelajaran utama hidupnya sekaligus di lingkungan mana (baik itu tempat maupun orang-orang) peluang tersebut bisa ditemukan. Beberapa perilaku dan karakteristik seseorang ditentukan oleh Life Path nya dan hal ini dapat membantu orang tersebut memahami pelajaran utamanya. 

Pertanyaan yang kemudian muncul adalah
“Bagaimana bila seseorang berbagi life path number yang sama dengan kita?”

Bayangkan Life Path sebagai sebuah jalan lebar untuk kita gunakan dalam berhadapan dengan segala aktivitas yang mungkin akan kita temui sepanjang hidup ini. Di sisi lain, rute yang kita lalui mencakup lingkungan dan segala peluang dan pelajaran yang ada di depan mata. Nah, karena jalanannya sangat lebar, Orang-orang dengan life path yang sama bisa saja memiliki pendekatan yang berbeda dalam memahami pelajaran utama mereka, namun pada akhirnya jalanan lebar tersebut tetap mampu untuk menampung mereka yang sukses. Selama seseorang tetap berada di jalannya, dia akan berhasil untuk bertumbuh dan mencapai perkembangan diri yang baik di saat kebanyakan orang malah keluar masuk dari jalurnya; ada pula beberapa orang yang sulit menemukan jalan mereka (tentunya dengan konsultasi numerologi bisa bantu mereka menemukan dimana posisi seharusnya mereka berpijak); dan ada pula beberapa yang lain memilih untuk pergi meninggalkan jalannya menuju arah yang berbeda.

Pada artikel selanjutnya, akan kita bahas bagaimana cara mendapat The Life Path Number 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketentuan Pengambilan Nama Dalam Perhitungan Numerologi

Di dalam menghitung numerologi seseorang, informasi yang dibutuhkan hanya dua yakni nama lengkap dan tanggal lahir. Untuk menghitung nama le...