Senin, 08 Januari 2024

Dasar-Dasar Makna Angka Numerologi Bagian 1/3

Sebagaimana yang sudah dibahas pada artikel-artikel sebelumnya bahwa numerologi mempelajari makna dari seluruh angka.  Setiap angka tentunya mewakilkan kesadaran dan pengalaman manusia. Namun angka yang ada di numerologi sendiri hanya terdiri dari dua jenis yakni single digits yang terdiri dari 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, dan master numbers yakni 11 dan 22.

Sekarang kita bahas satu per satu secara singkat untuk makna atau pelajaran dari tiap angka diatas.


Single Digit Numbers

Angka 1

Seseorang dengan angka 1 harus mampu membuat dirinya berbeda dibandingkan orang lain dengan cara mengetahui hal unik pada dirinya. Dia harus mengembangkan kemampuan untuk berdiri dengan kedua kakinya sendiri untuk menjadi mandiri. Dengan demikian dia akan semakin menyadari potensi dirinya untuk mencapai kesuksesan, baik dalam mencipta atau menjadi yang pertama dan terdepan saat bekerja sendiri, maupun memimpin dan mengatur ketika bekerja dengan orang lain.


Angka 2

Ketika angka 1 membahas pentingnya untuk merdeka dan mandiri, tetap saja kemandirian memiliki batasan-batasannya, terlebih karena kita hidup bermasyarakat dengan orang lain. Untuk itu, ada pelajaran lain yang muncul kemudian dimana kita andil bagian dalam kelompok baik yang kecil seperti keluarga dan pertemanan hingga yang besar seperti perusahaan atau komunitas. Oleh karena itu, seseorang harus belajar beradaptasi, mampu melayani, menghargai orang lain karena makna dari sebuah hubungan salah satunya adalah menjalin kerjasama


Angka 3

Seseorang harus dapat mengembangkan kemampuannya untuk berekspresi baik sebagai individu maupun anggota kelompok. Berbagai cara dapat dilakukan baik itu dari hal bersifat seni seperti menulis, memahat, melukis, atau lainnya yang menjadi media untuk mengungkapkan pemikiran serta perasaanya; maupun menunjukkan perasaannya kepada orang lain melalui persahabatan, kasih sayang, dan cinta. Dengan demikian, perasaan bahagia yang amat besar dalam hidup dapat diungkapkan dengan optimis dan antusias. Setulus apapun itu, tetap akan terkesan naif. 


Angka 4

Di saat angka 3 menjadi pelajaran yang paling menyenangkan diantara semua angka, yang harus disadari kemudian adalah hidup tidak melulu soal tawa dan bahagia, juga tidak selalu sesuai dengan keinginanmu. Seringkali yang terjadi malah sebaliknya. Untuk itulah hal sulit yang harus dipelajari kemudian adalah hukum keterbatasan. Setiap orang punya keterbatasan, baik itu oleh lingkungan, kondisi fisik, ataupun sudut pandang yang dibatasi. Daripada bersikeras melawan keterbatasan yang ada, hiduplah berdamping dengan mereka, terima lah kenyataan dan buatlah hidup anda bermakna. Sesulit apapun, berubahlah karena keterbatasan. Jika angka 4 adalah pelajaran hidupmu, maka kamu harus belajar tentang sistem dan pengelolaan, serta tata aturan. Juga, harus bersiap untuk selalu siap sedia untuk membantu orang lain.


Untuk angka selanjutnya dapat dilihat pada artikel selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketentuan Pengambilan Nama Dalam Perhitungan Numerologi

Di dalam menghitung numerologi seseorang, informasi yang dibutuhkan hanya dua yakni nama lengkap dan tanggal lahir. Untuk menghitung nama le...